Epoxy mortar adalah sebuah jasa pelapisan dari lantai-lantai beton yang memang lebih berfokus untuk perlindungan lantai dari bahan kimia.

Karena lebih berfokus pada penjagaan, maka yang paling banyak menggunakan jenis epoxy ini adalah pemilik industri yang banyak menggunakan bahan kimia dalam proses produksinya, seperti misal industri obat dan produk kecantikan.

Pertumbuhan Industri Berbau Kimia di Indonesia

Pabrik obat yang setiap tahunnya semakin bertambah di seluruh Indonesia menjadi faktor besar yang menjadi alasan tumbuhnya industri terkait dengan kimia.

Karena obat yang dibuat saat ini kebanyakan adalah obat berbahan kimia, walau memang masih ada yang menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat jamu dalam bentuk kemasan, tapi tetap saja masih ditambah bahan kimia.

Semakin maraknya pengguna produk-produk kecantikan membuat kebutuhan akan produk seperti make up atau skincare menjadi semakin banyak.

Peluang ini pula yang menjadi dasar dari ide pada pengusaha produk kecantikan yang membuat merek sendiri untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sangat beragam. Sektor industri satu ini juga termasuk pada alasan tumbuhnya industri berbau kimia.

Selain karena peluang kerja yang menjanjikan, kecintaan akan produk kecantikan adalah alasan terbesar para mahasiswa jurusan kimia yang ingin ikut serta dalam industri tersebut.

Biasanya kebanyakan lulusan Kimia wanita adalah orang-orang yang ingin membuat merek sendiri, tapi tidak jarang juga yang ingin bekerja di laboratorium untuk meneliti berbagai produk di laboratorium.

Kebutuhan pasar akan obat-obatan siap konsumsi yang bisa dibawa-bawa untuk persiapan semakin tinggi. Apalagi bagi para pekerja yang sering melakukan lembur, maka harus selalu menyiapkan obat untuk menjaga kesehatan.

Tidak hanya itu, keinginan untuk merawat seluruh tubuh juga menghadirkan produk-produk skincare juga body care yang bisa dipilih.

Alasan terakhir kenapa industri berbau kimia yang ada di Indonesia semakin berkembang Adalah karena kebutuhan akan para pekerja dan minat calon pelamar juga yang tidak kalah banyak.

Karena memang pekerjaan yang berkaitan dengan kimia dinilai cukup menjanjikan dan pekerjaannya tidak terlalu berat untuk dilakukan.

Alasan Membutuhkan Epoxy Mortar

Epoxy mortar sangatlah penting apalagi untuk melapisi lantai beton. Karena epoxy ini akan membuat lantai yang rusak atau memang digunakan di awal untuk menjaga berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Tetapi hal yang menjadikan epoxy mortar sangat penting adalah efek perlindungan yang akan diberikan pada lantai yang Anda miliki.

Bahan kimia yang memang memiliki efek berbeda-beda pastinya cukup membahayakan. Untuk itulah epoxy mortar sangat diperlukan supaya lantai tidak rusak ketika terjadi kecelakaan seperti bahan kimia yang bersifat korosif tumpah.

Jika hal tersebut sampai terjadi, lantai tetap akan aman dan tidak akan mendapatkan banyak kerusakan karena sudah dilapisi dengan epoxy.

Kecelakaan kerja memang kadang kala terjadi akibat keteledoran para pekerja yang mungkin saja masih belum lama bekerja. Perbaikan yang harus dilakukan juga pastinya cukup memakan biaya.

Tapi jika Anda sudah menggunakan epoxy, kecelakaan yang terjadi tidak akan membuat kerusakan parah sehingga bisa membuat Anda lebih menghemat uang perbaikan.

Alasan yang selanjutnya kenapa Anda harus menggunakan epoxy mortar adalah kekuatan dari lantai yang lebih terjamin dan juga tahan lama. Sehingga Anda hanya perlu mengeluarkan uang banyak sekali saja ketika melakukan pemasangan.

Karena kualitasnya sudah terjamin dan dibuktikan, Anda tidak perlu lagi berpikir lama untuk segera memasang epoxy pada lahan Anda.

Keselamatan para pekerja adalah hal yang harus benar-benar diperhatikan. Seperti permukaan lantai yang tidak licin supaya para pekerja tidak mudah tergelincir.

Apalagi di bagian ruangan yang sering dilalui dengan membawa banyak bahan-bahan kimia. Jadi ini juga menjadi alasan kuat kenapa Anda selaku pengusaha  berbau kimia haruslah menggunakan epoxy supaya menjamin keselamatan pekerja.

Baca juga :

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Lantai Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Keunggulan Menggunakan Epoxy Mortar

apa itu epoxy mortar

Keunggulan dari epoxy mortar yang akan Anda dapatkan jika menggunakannya adalah lantai yang menjadi lebih higienis. Lantai seperti ini tidak akan membuat penyebaran kuman dan bakteri berkembang.

Sehingga kesehatan para pekerja tidak akan terganggu dan akan membuat proses produksi yang dilakukan juga berjalan dengan lancar tanpa hambatan kekurangan tenaga.

Anda juga akan mendapatkan keunggulan mudah merawat lantai jika menggunakan jenis epoxy ini. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan jasa pembersih khusus untuk melakukan perawatan.

Sudah cukup dengan dibersihkan oleh pegawai kebersihan saja supaya tidak perlu lagi keluar dana tambahan untuk proses perawatan dengan menyewa para pembersih khusus.

Cahaya yang cukup pastinya sangat dibutuhkan dalam berbagai jenis proses produksi supaya tidak terjadi kesalahan seperti salah melihat angka atau salah menekan tombol.

Epoxy memiliki sebuah sifat khusus yang dapat memantulkan cahaya yang didapatkan. Jadi kecerahan pada ruangan menjadi meningkat dengan alami.

Ketika Anda membutuhkan ruangan yang harus segera digunakan karena desakan kebutuhan dari pasar, Anda bisa segera mendapatkan apa yang dibutuhkan dengan memasang epoxy pada lantai.

Karena proses pemasangannya cukup cepat dan juga mudah kering. Sehingga Anda bisa segera mendapatkan lahan untuk digunakan melakukan produksi.

Keperluan Memasang Epoxy

Sebelum melakukan pemasangan epoxy, pastikan jika Anda sudah menyiapkan dana yang cukup dengan ukuran ruangan yang hendak dilapisi.

Hal ini harus dilakukan supaya Anda bisa menyiapkan dana yang tepat tanpa ada kekurangan yang bisa menghambat proses pengerjaan. Karena dana memanglah hal terpenting untuk melakukan pemasangan epoxy.

Ada juga hal yang sama pentingnya dengan dana, yaitu penyedia jasa epoxy lantai yang harus sudah berpengalaman supaya Anda tidak kecewa dengan hasil yang didapatkan nantinya.

Karena jika sudah memiliki banyak pengalaman, pekerjaan bisa selesai lebih cepat dan tentunya dengan hasil terbaik untuk membuat Anda puas.

Konsultasi & Survey Gratis
Dapatkan harga spesial untuk jasa epoxy lantai? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp