Cat Epoxy mampu membuat lantai terlihat lebih mewah dan estetik. Berbagai manfaat lainnya pun bisa didapatkan dari material ini. Lantai gudang makanan yang terbuat dari betonĀ  memang membutuhkan bahan pelapis untuk melindungi lantai dari beban ataupun kotoran. Bahan keramik mungkin akan terlihat bagus dan lebih murah. Namun, keramik juga berpotensi mudah pecah ketika terkena beban berat.

Lantai Gudang Lebih Mengkilat dan Indah dengan Cat Epoxy

Berbeda dengan cat epoxy yang memang memiliki tampilan dan daya tahan yang berkualitas. Epoxy dikenal sebagai bahan dengan look glossy yang estetik. Lengkap dengan banyaknya opsi warna yang menarik. Membuat epoxy menjadi solusi terbaik untuk mempercantik tampilan lantai gudang.

Apalagi material tersebut mempunyai daya tahan yang kuat meskipun terkena beban dari alat-alat berat. Hal ini karena cat epoxy memiliki sifat yang keras dan awet. Sehingga sangat cocok untuk melindungi lantai dari goresan, benturan, dan sebagainya.

Cat epoxy adalah cat yang bersifat dapat memantulkan cahaya. Jika lantai terkena sinar matahari atau sinar lampu, maka cahaya akan terpantul dan membuat lantai terlihat lebih mengkilap. Apalagi cat tersebut memang mempunyai tampilan glossy yang dapat memberikan kesan mewah dan berkelas.

Selain itu, cat epoxy juga mempunyai banyak pilihan warna yang menarik dan cocok untuk gudang makanan. Mulai dari warna gelap hingga terang, contohnya seperti coklat, abu-abu, merah, hijau, kuning, biru, dan sebagainya. Beragamnya opsi warna tersebut bisa membuat Anda lebih bebas untuk memilih warna apa yang paling tepat.

Cepat epoxy yang mengkilat dan mempunyai banyak pilihan warna tentu dapat membuat lantai lebih indah dan menarik. Lantai juga akan terlihat lebih bersih dan rapi. Meskipun terdapat sedikit noda, lantai akan terlihat tidak terlalu kotor.

Lindungi Lantai Gudang Makanan dari Kotoran Membandel dan Bahan Perusak Lainnya

Lantai gudang makanan berpotensi terkena banyak kotoran yang mungkin akan sulit dibersihkan. Jika terdapat makanan atau bahan kimia yang tumpah tentu saja akan mengotori lantai. Apalagi jika lantai beton tanpa memakai material pelapis apa pun, tentu akan lebih sulit dibersihkan . Hal ini disebabkan kotoran akan mudah menempel di atas permukaan lantai beton yang kasar.

Kotoran-kotoran yang menempel di lantai tentu akan merusak tampil gudang. Membuat lantai gudang akan terlihat kusam, kotor, dan tidak mengkilap. Tampilan lantai yang seperti ini bisa mempengaruhi suasana dalam gudang. Mungkin akan terasa sedikit suram dan tak enak dipangan. Membuat para pekerja kurang nyaman saat bekerja di warehouse.

Kotoran-kotoran yang masih menempel di lantai dan tidak bisa terangkat sempurna, bisa berpotensi mengundang banyak hewan pengganggu. Misalnya seperti tikus atau semut yang bisa merusak stok makanan di dalam warehouse. Oleh sebab itu, penting menjaga kebersihan lantai gudang.

Berbagai cara pembersihan mungkin bisa mengatasi hal ini, tapi bukankah lebih sulit jika lantainya memang sulit untuk dibersihkan meski terkena noda ringan. Misalnya seperti lantai beton yang kasar tanpa bahan pelapis. Maka dari itu, pengguna epoxy penting untuk menjaga lantai tetap bersih.

Lantai warehouse makanan yang memakai cat epoxy tentu akan lebih mudah dibersihkan jika terkena noda. Cat epoxy mempunyai sifat kedap air dan pori-pori yang rapat, sehingga kotoran tidak mudah masuk ke dalam dan melekat dengan kuat. Selain itu, epoxy juga akan membuat lantai lebih halus dan sedikit licin, sehingga noda bisa diberikan dengan mudah.

Lantai Gudang Makanan Lebih Awet dengan Memakai Epoxy

Akankah lantai warehouse makanan akan mudah rusak jika tanpa memakai epoxy? Sebenarnya sah-sah saja jika lantai warehouse tidak memakai epoxy atau bahan pelapis lainnya. Namun resiko kerusakan bisa lebih sering terjadi jika tidak diberi bahan pelapis. Apalagi lantai warehouse yang mempunyai mobilitas yang tinggi. Pengguna epoxy bisa menjadi solusi terbaik untuk membuat lantai lebih awet.

Cat epoxy dapat memproteksi lantai dari berbagai potensi kerusakan. Salah satunya adalah kerusakan yang diakibatkan oleh mobilitas alat berat, seperti forklift. Forklift yang sering berlalu lalang berpotensi mengakibatkan lantai retak-retak dan lecet.

Goresan dari berbagai benda yang ada di warehouse juga dapat membuat lantai lecet. Penuh dengan garis-garis tak beraturan yang membuat lantai tampak tidak kusam. Jika terus menerus dibiarkan bisa menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Misalnya seperti lantai beton yang pecah dan tidak rata.

Hal-hal seperti ini bisa dicegah dengan menggunakan epoxy. Epoxy melindungi lantai dari berbagai potensi kerusakan yang biasa terjadi di warehouse makanan. Entah itu diakibatkan oleh pergerakan alat berat maupun gesekan dari benda lainnya. Sehingga lantai bisa lebih awet dan biaya perbaikannya akibat kerusakan lantai bisa dihindari.

Baca Juga : Membangun Branding Lapangan Basket dengan Cat Epoxy

Pakai Kontraktor Epoxy Terpercaya untuk Gudang Makanan

Anda tertarik untuk memakai cat epoxy untuk memproteksi lantai warehouse dari berbagai kerusakan? Jika iya, sangat disarankan untuk memakai kontraktor epoxy lantai warehouse yang terpercaya dan berpengalaman. Anda bisa memilih Rinjani Epoxy yang telah banyak mengerjakan proyek epoxy lantai. Pihak penyedia jasa pembuatan epoxy ini didukung dengan tenaga kerja yang profesional dan bertanggung jawab.

Rinjani Epoxy bisa berani memberikan garansi pada customernya. Adanya hasil kerja yang berkualitas membuat pihak jasa ini berani memberikan jaminan yang bagus. Hal ini tak terlepas dari komitmen Rinjani Epoxy untuk menjaga kepuasan pelanggan.

Konsultasi gratis pun disediakan untuk Anda yang ingin tahu jenis epoxy yang sesuai dengan kebutuhan. Rinjani selalu ada untuk melayani Anda dalam pengerjaan Epoxy. Segera lakukan konsultasi untuk mendapatkan layanan terbaik.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Peredam Panas Atap Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp