Aplikator epoxy gudang garam dan minyak merupakan salah satu jenis epoxy yang memusatkan pada perawatan jangka panjang untuk lantai pada gudang minyak maupun garam. Jika Anda merupakan seorang pengusaha yang tengah memikirkan bagaimana cara efektif untuk melakukan perawatan terhadap gudang penyimpanan dengan memperhatikan biaya pengeluarannya.

Tentu saja Anda mempunyai solusi yang tepat untuk itu. Karena dengan penerapan epoxy pada lantai bagi gudang, Anda tentu sudah memenuhi standar syarat dan sertifikasi internasional mengenai peraturan yang berlaku terhadap pembangunan sebuah gudang. Selain itu fungsi dari aplikator epoxy sendiri dapat membuat gudang Anda jauh terlihat lebih bersih dan kuat.

Penggunaan aplikator epoxy pada lantai gudang minyak dan garam bukan berarti tidak memiliki prosedur dan teknisi tertentu. Anda dapat melakukan pengaplikasian dengan mendatangkan jasa epoxy lantai untuk gudang yang sudah profesional dan terpercaya. Dengan begitu, hasil yang akan Anda dapatkan pun akan jauh lebih maksimal dan lebih hemat biaya.

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Epoxy pada Gudang Minyak dan Garam?

Sebagai dasar, Anda tentunya perlu untuk mengetahui bagaimana cara pengaplikasian yang tepat untuk epoxy terhadap lantai pada gudang minyak dan garam. Hal tersebut penting karena demi mendapatkan hasil serta ketahanan yang maksimal. Adapun untuk langkah-langkah dasarnya yang paling utama Anda perlu untuk membersihkan lantai dari debu dan segala kotoran yang ada.

Setelah itu, Anda dapat memulai dengan mempersiapkan permukaan lantai pada teknik grinding atau pengamplasan. Tujuan dari persiapan ini sendiri demi memastikan bahwa permukaan lantai rata dan tidak terkontaminasi oleh apapun. Hal ini juga berlaku pada pengaplikasian epoxy untuk gudang minyak. Anda dan jasa pengaplikasian perlu memastikan bahwa tidak ada minyak di permukaan.

Proses selanjutnya tahap pelapisan primer untuk memberikan ketahanan dalam jangka yang panjang pada lantai agar lantai tidak rusak. Hal ini dikarenakan adhesi akan melekat dengan baik pada substrat. Setelah itu, Anda mulai dapat mengaplikasikan epoxy untuk lapisan pertama secara berkala hingga tahap finishing pada lapisan terakhir.

Berapa Ukuran Ruangan yang Diperlukan untuk Pengaplikatoran Epoxy Gudang?

Dalam aplikator epoxy gudang garam dan minyak, tentunya diperlukan ukuran ruangan lantai yang akan dilapisi oleh cat epoxy lantai. Adapun untuk ukuran ruangan pada gudang minyak dan garam tergantung dari seberapa banyak pemasokan barang yang ada, dan seberapa besar suatu produksi yang dihasilkan pabrik pengelola gudang garam dan minyak tersebut.

Berdasarkan jenisnya, untuk ukuran gudang barang produksi, biasanya cenderung relatif lebih besar dari gudang kebanyakan. Karena sistemnya yang menyimpan minyak atau garam yang telah siap untuk diproduksi. Adapun jenis ukurannya sendiri yakni kurang lebih 15×15 meter, atau mungkin 20×30 meter. Tergantung dari seberapa banyak produk yang dihasilkan oleh pabrik tersebut.

Sementara itu jika sifat jenis ruangannya adalah gudang distribusi atau gudang penyimpanan sementara, Anda tentu dapat menebak bahwa jangkauan penyimpanan produk pada gudang mungkin dapat lebih lama, sehingga dibutuhkan tempat yang lebih luas. Jadi jika jenis gudang minyak atau garam untuk distribusi, luasnya dapat mencapai 30 × 35 meter atau 30 × 40 meter.

Mengapa Gudang Minyak dan Garam Harus Dilapisi Epoxy?

Alasan utama yakni karena dengan pemberian epoxy pada lantai, dapat melindungi lantai dari segala jenis bahan kimia berbahaya yang dapat memberikan kerusakan atau korosi pada bagian lantai. Tentunya hal tersebut dapat mengganggu sistem operasi pabrik karena sifat operasional gudang yang senantiasa dipakai dan dibutuhkan.

Lalu alasan mengapa Anda harus menggunakan epoxy pada lantai gudang adalah karena gudang tempat menyimpan barang-barang produksi. Gudang minyak yang setiap hari menjadi tempat pasokan minyak, membuat lantai menjadi licin dan cepat rusak. Selain itu penyimpanan garam tentunya perlu mendapatkan perhatian khusus karena diperlukan untuk kebutuhan konsumsi.

Kelebihan Epoxy Pada Gudang Minyak dan Garam

Selanjutnya yakni mengenai masalah kelebihan yang ditawarkan jika Anda menerapkan aplikator epoxy gudang garam dan minyak yang pertama adalah dapat meningkatkan pencahayaan dan kecerahan ruangan. Ini benar adanya, karena dengan menerapkan epoxy yang berkilau, dapat memberikan pencahayaan yang cukup dan terhindar dari kelembaban.

Kelebihan lainnya, tentunya Anda akan mendapatkan hasil akhir yang tidak perlu diragukan lagi. Fungsi dasar dari epoxy ini sendiri untuk memberikan kekuatan dan ketahanan pada lantai dalam jangka panjang, selain itu epoxy juga memiliki sifat anti-slip. Dimana meski kelihatannya berkilau dan licin, namun ketika Anda berjalan diatas lantai yang telah dilapisi epoxy, Anda tidak akan terpeleset.

Lapisan lantai yang telah dilindungi dengan epoxy tentunya akan jauh terlihat lebih bersih. Selain itu Anda juga akan lebih mudah dalam membersihkan noda-noda yang tertinggal setelah jam operasional kerja selesai. Beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan lantai gudang epoxy yaitu dengan vacuum cleaning, steam cleaning, stau pel secara manual.

Baca Juga : Menghitung Harga Epoxy Lantai di Jakarta Secara Akurat

Aplikator Epoxy Gudang Garam dan Minyak Terpercaya Hanya di Indojaya Epoxy!

Jasa untuk aplikator epoxy gudang garam dan minyak yang terbaik merupakan jasa pengaplikasian yang telah berkontribusi dan telah ahli selama bertahun-tahun dalam menangani hal-hal terkait pelapisan cat untuk lantai. Oleh sebab itu, yang Anda butuhkan adalah jasa pengaplikasian epoxy pada gudang minyak dan garam dari Indojaya Epoxy.

Karena Indojaya Epoxy merupakan perusahaan yang telah berkecimpung dalam memberikan jasa-jasa terbaiknya bagi perusahaan dan pabrik. Selain itu Anda juga dapat langsung menghubungi nomor perusahaan yang telah tertera, atau dapat mengunjungi kantor secara langsung. Indojaya Epoxy  telah memberikan jasa aplikator epoxy gudang garam dan minyak terbaik dan melayani ke seluruh Indonesia.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Peredam Panas Atap Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp