Epoxy coating basement adalah salah satu jenis jasa yang dibutuhkan untuk memperkuat lapisan lantai basement. Lantai basement sendiri ada lantai basement parkir, gudang, atau gedung lainnya.

Beberapa Manfaat Menggunakan Epoxy Coating Basement

Penggunaan epoxy pada lantai basement memiliki berbagai macam manfaat dan keunggulan yang dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan. Salah satu manfaat yang paling utama yaitu menjadikan lantai basement terlihat lebih bersih, kokoh, tahan lama, dan tidak licin.

Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan epoxy coating basement diantaranya yaitu, pertama dapat memperkuat daya tahan dan kekuatan lantai basement. Pasalnya lantai basement rata-rata menggunakan bahan utama beton yang dipercaya mampu menahan beban yang lebih berat.

Agar dapat memperkuat lantai basement, salah satu hal yang harus dilakukan yaitu dengan mengaplikasikan epoxy coating pada lantai basement. Karena epoxy coating sendiri merupakan jenis cat yang memiliki sifat dapat memperkuat lapisan lantai.

Selanjutnya manfaat yang kedua yaitu dapat memaksimalkan kekuatan lantai basement. Karena pada dasarnya lantai basement sering dilewati oleh kendaraan dengan bobot yang cukup berat, hal itu dengan mengaplikasikan epoxy coating dapat memaksimalkan kekuatan lantai basement dan dapat menahan berat dari kendaraan.

Manfaat yang ketiga yaitu membuat lantai basement tidak licin. Meskipun dengan mengaplikasikan epoxy coating pada lantai terlihat seperti licin, namun itu tidak seperti kelihatannya saja.

Sebenarnya dengan mengaplikasikan epoxy coating basement malah membuat lantai basement menjadi tidak licin dan anti slip. Dengan begitu, mengaplikasikan epoxy coating tentunya dapat memperkecil resiko tergelincir.

Kemudian manfaat yang terakhir yaitu menggunakan epoxy lantai coating akan memenuhi standar kesehatan. Karena selain mencegah resiko tergelincir, epoxy coating yang diaplikasikan pada permukaan lantai basement akan mempermudah proses pembersihan.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Peredam Panas Atap Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Jenis Epoxy Yang Cocok Diaplikasikan Pada Lantai Basement

Pada umumnya jenis epoxy yang tersedia cukup beragam tergantung dari kegunaan cat epoxy itu sendiri. Pada karakteristik lantai basement cenderung mengalami beberapa goresan dan keretakan bahkan berlubang di beberapa bagian.

Tentunya karena kondisi tersebut, pasti akan mengganggu pada pengguna dan para pengendara yang melintas untuk parkir. Untuk menanggapi hal itu, diperlukan jenis cat epoxy yang cocok untuk mengatasi masalah tersebut.

Dimana jenis epoxy yang pas untuk mengatasi masalah pada lantai basement tersebut adalah dengan mengaplikasikan epoxy coating. Epoxy coating sendiri adalah sejenis resin epoxy yang mengandung pengeras alami.

Kandungan pengeras ini yang nantinya berfungsi untuk memberikan fungsi pengawetan setelah diaplikasikan pada lantai basement. Hasilnya akan membuat permukaan lantai basement menjadi kuat dan kokoh, tahan lama, tahan terhadap bahan kimia, minyak, noda, dan sejenisnya.

Selain itu, jenis epoxy coating mampu melakukan proses pengisian pada lantai basement yang berlubang atau memperbaiki retakan. Dengan menggunakan epoxy coating pada lantai basement akan membuat lantai basement menjadi lebih kuat sehingga mampu menahan beban berat.

Cara Mengaplikasikan Epoxy Coating Pada Lantai Basement

Cara mengaplikasikan epoxy coating basement tentunya memiliki berbagai tahapan yang perlu diperhatikan. Mulai dari tahapan persiapan permukaan lantai basement sampai dengan tahapan menerapkan lapisan akhir.

Tahapan yang pertama yaitu mempersiapkan permukaan dengan metode yang umum yaitu grinding atau disebut juga dengan teknik pengamplasan. Setelah itu, baru dibersihkan dari berbagai jenis kotoran yang menempel pada permukaan lantai.

Tahapan yang kedua adalah melapisi permukaan lantai menggunakan cat primer yang memiliki manfaat untuk membuat lapisan lantai lebih tahan lama. Selain membuat lantai tahan lama, cat primer juga akan membuat lantai mempunyai adhesi yang lebih bagus.

Tahapan yang ketiga yaitu menerapkan lapisan pertama cat epoxy coating yaitu menggunakan dua komponen utama, yaitu komponen pengeras dan resin epoxy. Kedua komponen tersebut kemudian dicampurkan dalam satu tempat menggunakan mixer listrik selama kurang lebih sekitar 2 menit.

Tahapan yang terakhir adalah menerapkan cat we epoxy pada lapisan akhir menggunakan Roller yang memiliki kualitas bagus. Jika terdapat lubang pada lantai basement, maka perlu dilakukan penambalan dulu dan kemudian baru pasang lapisan akhir.

Baca Juga : Spesialis Jasa Epoxy Lantai Majalengka Terbaik

Penyedia Jasa Epoxy Coating Lantai Basement Terbaik dan Terpercaya

Penyedia jasa epoxy coating tentunya mudah ditemukan di beberapa kota di tanah air. Namun pastinya akan terdapat banyak pertimbangan, baik dari sisi kualitas dan harga epoxy coating yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu alternatif pilihan memilih kontraktor terbaik dan terpercaya.

Cara yang tepat untuk memilih jasa epoxy coating basement adalah dengan memilih jasa kontraktor yang mengutamakan kepuasan, kenyamanan, serta keawetan, dan ketahanan lantai. Untuk pengerjaan lantai basement tentunya Anda jangan sampai salah pilih kontraktor agar tidak memberikan pengaruh pada kualitas lantai basement Anda.

Pastikan Anda memilih jasa kontraktor epoxy coating lantai basement terbaik yang menawarkan kualitas terbaik. Sebagai rekomendasi, Anda dapat memilih penyedia jasa kontraktor epoxy lantai terbaik dari Rinjani Warna Karya.

Rinjani Warna Karya merupakan penyedia jasa epoxy yang telah berpengalaman di bidangnya selama lebih dari 15 tahun. Perusahaan ini juga telah dipercaya oleh konsumennya sebagai salah satu penyedia jasa epoxy coating terbaik, karena hasilnya yang berkualitas.

Selain memberikan pelayanan yang terbaik, Rinjani Warna Karya juga memberikan garansi pada konsumen. Dengan harga yang kompetitif, Anda juga bisa berkonsultasi secara gratis dan dapat meminta pihak perusahaan untuk melakukan survei.

Jika membutuhkan kontraktor jasa epoxy coating yang berpengalaman dan berkualitas terbaik, maka jadikan Rinjani Warna Karya sebagai pilihan utama Anda.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Peredam Panas Atap Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp