Kereta api merupakan salah satu transportasi darat yang digemari oleh banyak orang. Pasalnya dengan menaiki kereta, Anda akan mendapat banyak keuntungan. Yap, salah satunya, yakni tidak akan terkena macet perjalanan. Selain memiliki banyak kelebihan dari transportasi darat yang lain, kereta juga memiliki kekurangan.

Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh transportasi ini salah satunya adalah suara bising di area gerbong. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Cara ampuh untuk mengatasinya adalah dengan memanggil jasa peredam suara polyurethan foam untuk gerbong kereta

Dengan demikian, suara bising yang dapat mengganggu pendengaran penumpang dan orang sekitar gerbong akan segera teratasi. Sangat menarik bukan jasa yang satu ini?! Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang jasa peredam suara yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Peredam Panas Polyurethane Spray Insulation - Rinjani Epoxy

Macam-Macam Jasa Peredam Suara Polyurethane Foam untuk Gerbong Kereta

Terdapat banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk mengurangi bising pada gerbong kereta. Salah satu bahan yang recomended untuk digunakan yakni Polyurethane Foam atau yang sering disebut dengan spray insulasi PU foam.

Tentu saja, bahan yang satu ini merupakan bahan unggulan yang banyak digunakan untuk mengurangi suara bising. Tak heran jika banyak sekali instansi yang menggunakan bahan ini untuk mengurangi suara bising di berbagai tempat. Nah, berikut beberapa tahapan yang perlu Anda ketahui untuk memasang peredam suara.

1. Acourate Paint-Primary Paint

Nah, pada saat proses pembangunan kereta selesai, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memasang bahan peredam suara. Langkahnya, yakni dengan cara memulai pengecatan menggunakan Acourete Paint.

Bahan yang satu ini merupakan salah satu bahan peredam suara yang berbentuk cair dan dapat diaplikasikan ke beberapa permukaan licin, kasar dan tidak rata. Acourete Paint ini juga sudah terbebas dari bahan berbahaya atau beracun dan tidak menimbulkan bahaya alergi saat digunakan.

2. Acourete Noise Armour

Nah, bahan peredam yang satu ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan dari bahan peredam lainnya. Pasalnya, bahan yang satu ini memiliki bobot  masa yang sangat besar. Selain itu, Acourete Noise Armour juga mempunyai sifat viskoelastis.

Sama halnya dengan bahan peredam suara lain, bahan yang satu ini juga sudah tersertifikasi bebas dari bahan beracun. Selain itu, bebas dari alergi serta aman akan resiko kebakaran. Hal ini dikarenakan bahan yang satu ini tidak mudah menyerap uap air.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Peredam Panas Atap Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

3. Acourete Fiber

Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk meredamkan suara bising pada kereta adalah Acourete Fiber. Bahan yang satu ini biasanya dipasang pada kerangka kereta. Selain mudah untuk dipasang, Acourete Fiber ini juga mempunyai kemampuan yang lebih baik dari bahan lainnya.

Yap, bahan ini mampu menyerap suara dengan baik karena memiliki tingkat ketebalan 10 kali lebih tebal dari bahan peredam suara lain. Tak hanya itu saja, bahan ini juga sudah tersertifikasi bebas bahan beracun, bebas alergi serta aman akan risiko kebakaran. Hal ini karena acourete fiber tidak mudah menyerap air.

jasa peredam panas Polyurethane Foam

Spesifikasi Jasa Peredam Suara Polyurethane Foam untuk Gerbong Kereta

PU foam merupakan salah satu bahan peredam suara yang saat ini sedang naik daun. Selain bisa digunakan untuk meredamkan suara bising gerbong kereta spray insulasi PU Foam ini juga bisa mengurangi suara bising jalan raya, suara bising antar ruangan hingga melindungi pondasi plafon lho!

Nah, sebelum menggunakannya tentu saja Anda harus mengetahui terlebih dahulu spesifikasinya, beberapa diantaranya, yaitu:

  • PVC: 1,4kgf/cm2
  • Cream time: 3-5 seconds
  • Rise time: 20-35 seconds
  • Tack free time: 15-20 seconds
  • Density: 32,2 kg/m3
  • Aluminum plates: 1,3 kgf/cm2
  • Service temperature: -15C to 70C
  • Ozone: zero
  • Shear strength (perpendicular to rise): 1,4kgf/cm2
  • Tensile strength (perpendicular to rise): 1,1 kgf/cm2
  • 10% Compressive Strength (ASTM D 1621): 0,851 kgf/cm2
  • Banding Strength (kgf/cm2): 1,14
  • Elongation At Break: 8-12%

bahan peredam panas atap

Keunggulan Insulasi Jasa Peredam Suara Polyurethane Foam untuk Gerbong Kereta

Seperti bahan peredam suara pada umumnya, spray insulasi PU foam ini juga memiliki beberapa keunggulan. Tentunya keunggulan yang dimiliki bahan peredam suara ini akan membuat Anda semakin yakin untuk menggunakannya. Nah, beberapa keunggulan tersebut, yakni:

  • Insulasi bisa vertikal dan horizontal
  • Spray langsung pada media
  • Tidak beracun serta tidak bahaya untuk kesehatan manusia
  • Memiliki daya lekat sangat baik sehingga tidak mudah rontok saat digunakan
  • Tidak perlu dilakukan perawatan secara berkala
  • Anti rayap dan tikus
  • Awet dan tahan lama
  • Bobotnya sangat ringan sehingga tidak akan membebani struktur yang ada
  • Hasil insulasi tanpa celah
  • Proses insulasi sangat cepat hanya memerlukan waktu 10 detik untuk mengeringkan foam
  • Tidak menyebabkan iritasi saat bersentuhan langsung dengan foam

Saat ini, terdapat banyak sekali jasa peredam suara yang bisa Anda gunakan. Salah satu penyedia jasa peredam suara terbaik adalah indojayaepoxy.com. Tentunya, dengan menggunakan jasa ini Anda bisa mengatasi masalah kebisingan dengan mudah dan efektif.

Bukan hanya itu saja, Anda juga tidak perlu repot untuk memilih serta memasang bahan peredam suara sendiri lho! Sangat mudah bukan mengatasi permasalahan bising pada gerbong kereta? Jadi, tunggu apalagi buruan gunakan jasa ini sekarang juga!

Kereta api memang merupakan salah satu transportasi darat yang memiliki banyak peminat. Namun kurangnya tingkat kenyamanan akibat suara bising akan sangat mengganggu para penumpang. Nah, dengan menggunakan jasa peredam suara polyurethan foam untuk gerbong kereta akan mengurangi suara bising tersebut.

Jasa peredam suara bising kereta yang wajib Anda gunakan, yakni jasa dari indojayaepoxy.com. Dengan menggunakan jasa ini, suara bising akan segera teratasi dengan baik. Sehingga, Anda tidak perlu mengeluhkan suara bising lagi saat berada di dalam kereta.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh kontraktor Peredam Panas Atap lantai Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp