Penggunaan epoxy lantai kini ramai digunakan oleh kalangan masyarakat, tak terkecuali di daerah Tarakan yang kini juga telah menyediakan jasa epoxy Tarakan yang beraneka ragam. Penggunaan Epoxy sebagai pelapis lantai semakin banyak digunakan di berbagai bangunan seperti gedung kantor, gudang, pabrik, bahkan sudah menyebar di konstruksi perumahan.

Penggunaan cat sebagai pelapis di dinding bangunan akan memudar dan kusam seiring bertambahnya waktu dan usia bangunan. Oleh karena itu, kini masyarakat sudah banyak beralih menggunakan pelapis epoxy yang memiliki ketahanan lebih kuat dan nilai estetika yang tinggi.

Tentu saja, dengan menciptakan efek mengkilap pada lantai. Epoxy merupakan proses pelapisan permukaan lantai atau keramik menggunakan resin epoxy dan penguat poliamina.

Karakteristik Epoxy Lantai Tarakan

Selain menambah estetika lantai atau keramik, lantai yang telah dilapisi dengan menggunakan Epoxy juga memiliki karakteristik menguntungkan lain, seperti mengkilap, tidak memiliki pori, tidak akan mengelupas, dan juga tidak licin. Pelapisan dengan epoxy juga akan meningkatkan ketahanan keramik sehingga tahan terhadap gesekan benda berat sekalipun.

Lantai yang dilapisi dengan epoxy bersifat sangat keras sehingga perlu diperhatikan penggunaannya. Selain itu, epoxy lantai juga memiliki permukaan yang sangat dingin sehingga jarang ditemukan penggunaannya di lantai rumah.

Setelah sebelumnya dijelaskan bagaimana pengaplikasian Epoxy Lantai, perlu diketahui bahwa ketika proses pengerjaan harus hati-hati dan tidak boleh sembarangan karena epoxy sendiri bersifat beracun dan berbahaya jika uapnya terhirup oleh sistem pernapasan.

Aplikasi Jasa Epoxy Lantai Tarakan

Dari segi pengaplikasiannya, epoxy lantai memiliki sedikit perbedaan dengan aplikasi cat pada umumnya. Pada penggunaan cat, aplikator yang digunakan cukup mencucuci permukaan beton kemudian dibiarkan hingga mongering.

Kemudian dilakukan pengecatan dengan atu atau dua lapisan cat sesuai keinginan. Hasi dari pengecatan terlihat baik dan tergolong praktis dan tidak memerlukan banyak biaya. Dengan keuntungan ketahanan yang lebih kuat dibandingkan cat, epoxy lantai memerlukan lebih banyak step dalam pengerjaannya.

Proses epoxy dimulai dari persiapan, aplikasi primer, kemudian finishing. Sistem pelapisan epoxy lantai terdiri dari berbagai lapisan dimulai dari lapisan pertama, lapisan tengah, dan lapisan atas. Hal tersebut yang menyebabkan pelapis epoxy memiliki ketebalan atau ketinggian lebih tebal sekitar 2 mm.

Untuk meghasilkan lantai dengan pelapis epoxy yang maksimal tentu diperlukan pengerjaan yang teliti mulai dari persiapan permukaan hingga proses aplikasi selesai. Pengaplikasian epoxy harus memperhatikan permukaan lantai.

Mengapa demikian? Karena permukaan yang tidak rata menyebabkan proses aplikasi tidak sempurna dengan tekstur yang bergelombang. Untuk hasil yang lebih baik, aplikasi epoxy membutuhkan tenaga professional yang disediakan oleh jasa epoxy lantai Tarakan yang sudah ahli.

Baca Juga : Spesialis Polyurethane Spray Insulation Ruang Karaoke

Kelebihan Jasa Epoxy Lantai Tarakan

Pertama, tenaga yang berpengalaman sehingga kualitas terjamin. Penyedia jasa epoxy lantai Tarakan memiliki kualifikasi kinerja yang berkualitas karena dikerjakan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman.

Jasa epoxy lantai Tarakan melayani berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan epoxy lantai, mulai dari pengukuran luas lantai, perhitungan jumlah cat yang diperlukan, dan tentunya proses pengerjaan yang dilakukan hingga akhir.

Jasa epoxy lantai Tarakan mempunyai keahlian dalan menentukan jenis cat epoxy kualitas terbaik yang cocok untuk digunakan serta proses pengaplikasian epoxy lantai dengan prosedur yang sesuai.

Kedua, penawaran harga yang terjangkau. Jasa epoxy lantai Tarakan memberikan berbagai penawaran harga yang bervariasi tergantung permintaan dari konsumen.

Harga yang diberikan juga tergolong ramah di kantong namun tetap dengan hasil yang tidak mengecewakan atau dengan kata lain harga jasa epoxy ini sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Anda harus mempertimbangkan dengan baik antara harga yang Anda bayarkan dengan kualitas pengerjaan nantinya.

Ketiga, Pilihan warna dan pola yang bervariasi. Bagi Anda yang tertarik menggunakan epoxy sebagai finishing di lantai bangunan, jasa epoxy lantai Tarakan menyediakan berbagai pilihan warna dan pola yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda.

Anda dapat berkonsultasi dengan jasa epoxy ini untuk memppertimbangkan epoxy mana yang akan memberikan hasil terrbaik dan tidak mengecewakan nantinya. Keempat, Memiliki garansi. Jasa epoxy yang baik akan memberikan garansi kepada konsumen sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kinerja yang telah dilakukan.

Adanya garansi disini memberikan hak kepada konsumen terhadap jaminan kualitas dan apabila hasil yang anda dapatkan tidak sesuai maka Anda dapat mengajukan complain kepada pihak penyedia jasa. Garansi disini juga dapat diajukan apabila hasil pengerjaan mengalami kerusakan atau kecacatan di kemudian hari dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Dari uraian di atas, mungkin dapat membuat Anda lebih tertarik untuk menggunakan epoxy lantai agar meningkatkan estetika interior bangunan Anda. Bagi Anda yang tertarik menggunakan jasa epoxy lantai, Anda harus memperhatikan jasa yang Anda gunakan agar hasilnya sesuai dengan ekspektasi yang Anda harapkan. Epoxy lantai jang terbaik tentunya dihasilkan dari pengerjaan tenaga kerja yang sudah berpengalaman. Bagaimana cara memilih jasa epoxy yang berpengalaman? Nah, tenang saja, disini kami memberikan solusi bagi Anda yang sedang kebingungan.

Salah satu jasa epoxy lantai Tarakan terbaik yang sudah berpengalaman adalah Rinjani Warna Karya. Perusahaan ini menjamin kualitas pengerjaan epoxy lantai terbaik yang dikerjakan oleh tenaga ahli di bidangnya.

Rinjani Warna Karya juga menmberikan beragam penawaran yang dilengkapi garansi kualitasnya. Perusahaan ini melayani berbagai jasa berhubungan dengan epoxy lantai serta menawarkan beraneka jenis epoxy lantai yang dapat Anda gunakan. Bagi Anda yang sedang mencari jasa epoxy, Rinjani Warna Karya dapat menjadi solusinya.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh kontraktor Epoxy Lantai Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp