Saat ini sudah banyak rumah sakit yang menggunakan jasa epoxy lantai ruang operasi untuk menjaga kualitas lantai ruang operasi.

Penyedia jasa epoxy lantai kamar operasi sudah tidak asing lagi di zaman ini, karena sering digunakan untuk membuat lantai lebih tahan lama.

 

jasa epoxy lantai cirebon

Pentingnya Epoxy Lantai di Ruang Operasi

Ruang operasi menjadi salah satu ruangan penting yang ada di fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit dan lainnya. Karena termasuk ruangan penting, maka ruangan ini perlu dijaga supaya bisa tahan lama dengan fondasi yang kokoh.

Sebagai bagian yang selalu dilalui, lantai ruang operasi sangat penting untuk dijamin kualitasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, kini sudah ada penyedia jasa epoxy lantai ruang operasi yang bisa menjaga kualitas lantai.

Cat epoxy sangat penting untuk diaplikasikan di lantai ruang operasi supaya lantai tidak mudah rusak karena sering dilalui.

Selain itu, material pelapis lantai ini juga diperlukan supaya lantai tetap terlihat cantik dan bersih.

Cat epoxy lantai sangat penting untuk diaplikasikan di lantai ruang operasi karena bisa meminimalisir kecelakaan akibat lantai licin.

Dengan material ini, lantai ruangan akan lebih aman karena tidak terlalu licin, sehingga kecelakaan-kecelakan kecil tersebut bisa diatasi. Cat pelapis lantai ini juga sangat penting karena bisa membuat lantai lebih mudah dibersihkan.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis epoxy lantai Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Jasa Epoxy Lantai Banyumas

Ketebalan Epoxy Lantai Ruang Operasi

Cat epoxy lantai diaplikasikan pada lantai bangunan dengan tingkat ketebalan yang berbeda-beda. Perbedaan tingkat ketebalan cat ini disesuaikan dengan intensitas lalu lintas pada suatu ruangan (sepi, ramai, sering dilewati alat berat).

Tingkat ketebalan cat terdiri dari 4 jenis, yakni low traffic, medium traffic, high traffic, dan full traffic.

Dalam hal ini, biasanya kontraktor epoxy lantai ruang operasi mengaplikasikan cat epoxy dengan ketebalan low atau medium traffic.

Cat epoxy tingkat low traffic memiliki ketebalan mulai dari 300 hingga 350 mikron. Sedangkan tingkat medium traffic, ketebalannya mulai dari 300 hingga 500 mikron.

Kedua tingkat ketebalan cat epoxy lantai ini sudah terbilang cocok untuk melindungi lantai ruang operasi yang sering dilalui.

Sedangkan untuk tingkat ketebalan high traffic dan full traffic biasanya diaplikasikan di lantai ruangan dengan lalu lintas super padat.

Cat epoxy dengan ketebalan high traffic dan full traffic biasa diaplikasikan pada lantai yang sering dilalui alat berat.

 

Jasa Epoxy Lantai Kediri

Jasa Epoxy Lantai Kediri

Proses Pengerjaan Epoxy Lantai Ruang Operasi

Penyedia jasa epoxy lantai ruang operasi biasanya mengaplikasikan cat melalui beberapa tahap penting. Pertama, para tenaga ahli akan mulai menyiapkan lantai dengan membersihkan, menambal, atau menghaluskan lantai.

Kedua,  jika proses pertama sudah selesai, seluruh lantai ruang operasi akan dilapisi dengan cat epoxy primer secara merata.

Kemudian ke tahap ketiga, lapisi lantai dengan cat epoxy utama setelah cat epoxy primer yang diaplikasikan sebelumnya sudah kering.

Khusus untuk ruang operasi, cat epoxy lantai utama yang biasa digunakan adalah jenis Solvent Based atau Terrazzo.

Keempat, setelah lantai ruangan yang dilapisi cat epoxy utama sudah kering, lantai akan kembali dilapisi dengan lapisan akhir.

Tahap kelima, pihak jasa epoxy lantai ruang operasi akan membersihkan lantai, dan ruangan operasi sudah siap digunakan.

Proses pengecatan epoxy lantai ini hanya bisa dilakukan oleh pihak profesional, tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Harga epoxy lantai ruang operasi yang digunakan pada proses ini umumnya beragam, tergantung jenis dan tingkat ketebalannya. Sehingga wajar jika Anda perlu selektif dalam memilih penyedia jasa yang tepat.

Jangan Salah Pilih Kontraktor Epoxy Lantai Ruang Operasi

Kontraktor penyedia jasa cat epoxy lantai ruang operasi memiliki peran penting dalam proses pengaplikasian cat epoxy di lantai ruang operasi.

Karenanya, supaya mendapat hasil yang maksimal, jangan sampai salah dalam memilih jasa epoxy lantai ruang operasi yang akan digunakan.

Dalam memilih kontraktor untuk mengaplikasikan cat epoxy di lantai ruang operasi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Pilihlah kontraktor yang berpengalaman dan terpercaya, supaya Anda bisa mendapatkan hasil epoxy lantai yang maksimal.

Selain itu, sebaiknya Anda memilih penyedia jasa epoxy lantai yang memberikan layanan berkualitas dengan harga terjangkau dan bergaransi.

Beberapa hal tersebut tergolong penting untuk diperhatikan, supaya bisa menghemat pengeluaran Anda saat menyewa jasa epoxy.

Pastikan bahwa penyedia jasa yang dipilih berada di daerah yang sama dengan tempat pengerjaan epoxy supaya tidak ada biaya tambahan.

Salah dalam memilih kontraktor bisa membuat cat epoxy lantai di ruang operasi tidak tahan lama. Karenanya, pilih penyedia jasa epoxy yang berpengalaman dengan kualitas pengecatan yang bagus.

 

Rinjani Epoxy, Jasa Epoxy Lantai Ruang Operasi Berpengalaman

Jika masih bingung untuk memilih kontraktor berpengalaman, Anda bisa menggunakan jasa epoxy lantai ruang operasi dari Rinjani Epoxy.

Rinjani Epoxy merupakan kontraktor di bidang epoxy lantai yang sudah sangat profesional dan dipercaya oleh seluruh kliennya.

Kontraktor ini sudah memiliki pengalaman di bidang epoxy lantai lebih dari 15 tahun, sehingga hasil pengecatannya dijamin berkualitas.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya perusahaan ternama di bidang kesehatan maupun bidang lainnya yang menggunakan jasa dari kontraktor ini. salah satu klien dari kontraktor ini adalah HexaDental Indonesia.

Rinjani Epoxy bisa memberikan layanan epoxy lantai terbaik dengan material berkualitas dan harga yang kompetitif.

Kontraktor epoxy lantai berpengalaman ini siap membantu Anda jika membutuhkan informasi lengkap seputar epoxy lantai. Percayakan proses pengecatan lantai ruang operasi pada Rinjani Epoxy, jasa epoxy lantai ruang operasi terbaik dan berpengalaman.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis epoxy lantai Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp