Sebelum menggunakan jasa epoxy lantai Demak, perlu Anda ketahui masing-masing kelebihan dari jenis cat ini karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakaiannya.

Banyak orang mengaku jika hal ini memang efektif bisa membuat tempat tinggal mereka terlihat semakin menarik dan estetik.

Manfaat Menggunakan Jasa Epoxy Lantai Demak

jasa epoxy lantai Bekasi

Segi daya tahan yang dihasilkan dari pengaplikasian cat epoxy adalah sangat kuat sehingga mampu bertahan lebih lama.

Hal ini tentu berbeda jika Anda bandingkan dengan lantai bermaterial keramik maupun semen dimana memiliki masa pakai cukup pendek hanya beberapa tahun saja.

Sebenarnya manfaat utama pemakaian epoxy lantai adalah memberikan perlindungan agar terhindar dari goresan.

Hal ini dikarenakan bahan penyusunnya memang kuat sehingga mampu menutupi celah-celah dan lubang kecil pada permukaan lantai dan terbukti menurunkan resiko kerusakan.

Sementara untuk kepentingan tampilan, kontraktor epoxy lantai Demak pun tidak kalah menariknya. Ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih sehingga dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Mengingat jika pengaplikasiannya memang beragam mulai dari rumah sakit, sekolah hingga hotel.

Jenis Epoxy Lantai Demak dan Kelebihannya

Aplikator Jasa Epoxy Lantai Maluku

Epoxy sendiri adalah salah satu jenis bahan resin kimia yang dapat diperoleh dari reaksi polimerisasi epoksida.

Senyawa ini seringkali digunakan sebagai pelindung karena mempunyai daya rekat dan kekuatan mumpuni. Tidak heran jika banyak orang sering menggunakannya, berikut jenis-jenisnya:

1. Epoxy Self Leveling

Epoxy self levelling adalah jenis pelapis lantai yang diaplikasikan khusus pada permukaan beton. Tujuan utamanya yakni melindungi dan membuat lantai menjadi lebih awet.

Selain itu, cara perawatannya juga mudah. Uniknya, tipe ini memiliki sifat bisa menyembuhkan diri di saat berlubang.

Beberapa kelebihan dari jenis epoxy self levelling adalah membuat lantai menjadi lebih menarik dan mengkilap, memiliki daya tahan mumpuni.

Selain itu juga setelah di cat epoxy lantai Demak lantai jadi gampang dibersihkan dan tetap mulus, tahan suhu panas dan zat kimia lain. Jadi cat ini dianggap sebagai solusi tepat jika lantai mengalami keretakan.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis epoxy lantai Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

2. Epoxy Multi Layer

Jenis ini sebenarnya termasuk ke dalam salah satu tahap pengaplikasian epoxy lantai Demak yaitu mulai dari cat dasar hingga dempul.

Sementara ketika masuk ke finishing akan menggunakan epoxy self levelling. Pengaplikasian pada tahapan ini harus lebih tebal sehingga menghasilkan beberapa lapisan.

Pilihan warna yang disediakan pun beragam sehingga dapat dipilih sesuai kebutuhan dan selera dari masing-masing pengguna.

Kelebihan epoxy multi layer adalah membuat lantai mudah dirawat dan dibersihkan, tidak gampang slip, dianggap sebagai epoxy anti slip ketika ditambah pasir saat finishing.

3. Epoxy Mortar

Jenis epoxy mortar merupakan hasil gabungan dari bahan padat dan keras yang mengering.

Tipe ini memiliki karakteristik kokoh sehingga mempunyai daya tahan tangguh jika terkena benturan dan goresan. Komposisi di dalamnya mencakup pasir silika dan hardener sehingga sangat kuat.

Epoxy jenis ini menjadi pilihan paling tepat untuk kondisi lantai yang mudah rusak, pecah dan ksar.

Beberapa keunggulannya yakni bisa memperbaiki dan menyambung keretakan di permukaan beton, digunakan sebagai campuran pada konstruksi rapuh hingga mampu menambal lubang saat retak.

4. Epoxy 3D

Epoxy 3D adalah hasil dari desain lantai 3D yang pengerjaannya dibantu oleh epoxy self levelling.

Bagi Anda jika menginginkan tampilan estetik di rumah atau gedung pribadi lainnya, maka jenis ini menjadi pilihan terbaiknya. Pengaplikasiannya wajib dilakukan ketika permukaan lantai benar-benar mulus.

Seusai diberi epoxy primer, langkah selanjutnya Anda bisa melukis dengan gambar 3D atau pola sesuai selera.

Agar hasilnya tampak lebih nyata, cobalah untuk memakai cat 3D glossy dan hardener. Manfaat dari jenis ini adalah membuat lantai tahan cairan kimia serta tampilan visual bertahan lama.

5. Epoxy Anti Static

Epoxy jenis ini mampu mengurangi bahaya statis yang bisa saja terjadi di atas permukaan lantai.

Hal ini bisa saja terjadi karena bahan konduktor mengandung adanya listrik statis sehingga mampu menetralkan setiap resiko. Umumnya sering dipilih di area dengan banyak bahan mudah terbakar.

Epoxy Anti Static mampu mengalirkan listrik statis tanpa menggunakan grounding karena memakai karbon konduktif dan material tembaga.

Manfaat dari jenis ini adalah mengurangi resiko kecelakaan akibat aliran listrik serta menjadi kontrol statis untuk daerah industri demi keselamatan kerja terjaga.

Jangan ragu untuk menggunakan jasa epoxy lantai Demak karena Anda akan mendapatkan banyak keunggulan dari proses pengecatan ini.

Kini jenis cat tersebut sudah sering diaplikasikan pada tempat tinggal pribadi demi alasan estetika dan juga memiliki daya tahan lebih kuat daripada cat biasanya.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis epoxy lantai Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Info kota Demak

Salah satu kota yang bisa Anda pilih untuk menghubungi jasa epoxy lantai adalah Demak. Julukannya adalah Kota Wali karena memiliki hubungan erat dengan perkembangan Islam di Indonesia.

Awalnya yakni berdiri sebuah kerajaan Islam pertama di Pulau Jawa oleh Raden Patah yakni Kerajaan Demak.

Salah satu bangunan paling terkenal yakni Masjid Agung Demak. Bangunan ini sudah sering dilakukan renovasi karena dimakan usia namun bentuk aslinya masih terjaga hingga saat ini.

Lokasinya berada di depan alun-alun Demak sehingga mudah sekali dijangkau bagi siapapun khususnya wisatawan.

Bangunan berikutnya yakni Makam Sunan Kalijaga yang menjadi salah satu tokoh terkenal Islam di nusantara khususnya di Pulau Jawa.

Makan ini berada di bangunan tungkub dimana hanya akan dibuka pada saat Jumat Pon, Kliwon dan Pahing. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung dari luar Jawa.