Jasa epoxy lantai Purwodadi kini hadir untuk menunjang kebutuhan masyarakat Purwodadi. Bagi Anda masyarakat Purwodadi, simak informasi berikut agar lebih kenal dengan epoxy, pelapis lantai yang punya banyak manfaat.

Pentingnya Perlindungan Lantai dengan Epoxy

Beban yang melewati permukaan lantai setiap hari bisa menyebabkan keretakan dalam waktu dekat. Selain itu, suhu ekstrem yang akhir-akhir ini tidak menentu, akibat globalisasi, juga memicu lantai mudah rusak.

Ditambah lagi, peristiwa alam berupa guncangan bumi, permukaan tanah yang berubah, juga dapat menjadi sebab lantai tidak tahan lama. Karena itu, penggunaan pelapis sangat dibutuhkan di zaman sekarang, bahkan hingga masa depan.

Epoxy lantai merupakan material pelapis yang tengah hangat di kalangan masyarakat. Istilah ini sebetulnya telah lama ada, tetapi baru-baru ini mulai dikenali manfaatnya.

Terbuat dari resin hasil polimerisasi yang dikombinasikan dengan hardener, penggunaan epoxy lantai dapat menjadikan bagian bangunan tersebut lebih kuat. Campuran senyawa berupa asam, fenol, amina polifungsi, dan juga alkohol mampu menjadikan daya tahan lantai lebih lama.

Baca Juga : Building Insulation Terpercaya di Indonesia

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Epoxy yang Multifungsi

Sebagaimana yang telah disebut di atas, pengaplikasian epoxy dapat mempertahankan kekokohan lantai hingga beberapa tahun ke depan. Selain itu, metode epoxy lantai juga punya lebih banyak manfaat.

Di antaranya, permukaan lantai lebih rata dibanding lantai biasa, dan lantai mudah dibersihkan. Sifatnya dekoratif sehingga tampilan dapat diatur agar lebih menawan, serta biaya penggunaannya lebih murah dibanding merekonstruksi lantai.

Selain itu, epoxy dapat mencegah bakteri menempel pada permukaan lantai sehingga pengaplikasiannya bisa membuat bagian tersebut lebih sehat. Ketika epoxy digunakan di lantai rumah, Anda tidak perlu khawatir saat buah hati bermain di sana.

Tahapan Pelapisan Epoxy

Diawali dengan gerinding dan diakhiri dengan finishing, jasa epoxy lantai Purwodadi akan memastikan pengaplikasian epoxy benar-benar optimal. Dengan demikian, manfaat dari penggunaan epoxy akan dirasakan secara maksimal.

Gerinding merupakan sebutan untuk proses pengamplasan permukaan lantai. Di tahap ini, jasa epoxy lantai Purwodadi akan membersihkan seluruh bagian yang akan diepoxy.

Tahap selanjutnya, memperbaiki bagian yang sudah mengalami kerusakan. Sama halnya seperti tahap pertama, proses ini dilakukan guna meratakan permukaan.

Kemudian, lantai akan dipastikan kering dan tidak terdapat endapan air sedikit pun. Meskipun epoxy memiliki sifat mudah mengering dan mengeras, keadaan lantai lembap dapat mengurangi hasil pengaplikasian epoxy.

Setelah melewati tahapan-tahapan penting lainnya, barulah epoxy digunakan hingga tahap finishing, yakni memberi tampilan lebih hidup. Tahap ini, klien dapat meminta pewarnaan epoxy sesuai keinginannya.

Namun, pastikan pewarnaan sesuai dengan kegunaan ruangan itu sendiri. Misalnya, pada gudang atau garasi sebaiknya memilih warna yang lebih gelap.

Warna-Warna dan Desain Epoxy

Pemilihan warna dapat disesuaikan dengan fungsi tempat itu sendiri, seperti yang telah disinggung sebelumnya. Mungkin, Anda sering melihat permukaan lantai rumah sakit berwarna hijau atau putih.

Hal itu dikarenakan rumah sakit ingin menunjukkan bahwa tempat itu bersih dan sehat. Kemudian, penggunaan warna gelap di gudang bukan berarti tempat tersebut kurang sehat, melainkan agar kotoran tidak terlalu menonjol.

Nah, bagi Anda yang hendak memakai jasa epoxy lantai Purwodadi, cobalah berdiskusi dengan ahlinya dalam menentukan warna. Hal itu berguna agar keserasian antara warna dan fungsi ruangan tercipta.

Baca Juga : Menelisik Jasa Epoxy Lantai Pelabuhan di Likupang

Bagian Bangunan yang Bisa Diepoxy

Dilihat dari manfaatnya, cat epoxy disebut tidak hanya bisa digunakan untuk lantai. Bagian bangunan lain seperti dinding atau atap, dapat diepoxy guna menambah kualitas bangunan.

Rata-rata masyarakat tentu sudah tahu bahwa epoxy biasa digunakan pada lantai beton. Akan tetapi, ternyata zat polimer ini juga bisa diaplikasikan pada lantai biasa atau lantai keramik.

Pada dasarnya, penerapan epoxy pada keramik sama fungsinya dengan lantai biasa. Namun, tidak sembarang cat dapat diaplikasikan pada keramik.

Bagi Anda masyarakat Purwodadi yang ingin memberikan pelapisan epoxy pada keramik, dapat berkonsultasi dengan jasa epoxy lantai Purwodadi.

Apakah Bangunan di Purwodadi Butuh Epoxy?

Sebagai pusat kota di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Purwodadi menjadi lokasi yang terbilang strategis untuk membuka usaha. Selain itu, aksesibilitas yang memadai juga mendukung kota ini untuk maju di sektor bisnis.

Jika Anda tertarik mendirikan bangunan untuk bisnis di Purwodadi, kekokohan bangunan harus dipikirkan untuk jangka panjang. Oleh karena itu, jasa epoxy lantai Purwodadi terbaik sangat dibutuhkan guna memberi daya tahan lebih pada lantai.

Rinjani Epoxy Sebagai Jawaban Atas Kebutuhan Anda

Kontraktor epoxy terbaik dan bergaransi yang bisa masyarakat Purwodadi pilih adalah Rinjani Epoxy. Telah berkecimpung di dunia aplikator epoxy selama 20 tahun lebih, Rinjani Epoxy selalu mengedepankan kualitas layanan.

Tenaga ahli jasa epoxy lantai Purwodadi, Rinjani Epoxy, merupakan orang-orang yang sudah tahu betul seperti apa keadaan-keadaan suatu daerah. Dengan begitu, para ahli di kontraktor ini dapat memberitahukan apa saja yang Anda butuhkan.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp