Jasa Epoxy lantai Bojonegoro memakai beberapa jenis sistem yang terbaik. Berikut ini adalah uraian mengenai sistem yang dipakai jasa epoxy lantai Bojonegoro tersebut.

Epoxy lantai adalah bahan yang digunakan untuk pelapis lantai. Bahan pelapis tersebut sering dipakai untuk melengkapi interior gedung, pabrik, restoran, bandara, gudang, dan lainnya.

Bahan ini banyak dipilih oleh jasa epoxy lantai lantai Bojonegoro untuk membuat lantai tampak semakin indah dan kuat.

Sistem kerja epoxy lantai tersebut didasarkan pada kombinasi 2 bahan, yaitu resin dan hardener ary bahan pengeras.

Pada saat bahan resin dan hardener dikombinasikan menjadi satu, maka akan terjadi reaksi kimia. Reaksi tersebut akan membentuk bahan plastik yang kuat dan kaku.

Bahan Epoxy yang Membuatnya Sebagai Pelapis Kuat

Bahan epoxy yang baik mempunyai ikatan yang sangat baik. Sehingga bahan pelapis tersebut dapat melekat dengan baik di permukaan lantai. Makanya banyak daerah yang mempunyai lalu lintas padat, seperti pabrik industri, tempat olahraga indoor, rumah sakit, dan tempat lainnya sering menggunakan epoxy lantai.

Epoxy lantai ini mempunyai banyak manfaat untuk keawetan lantai. Seperti dapat menjaga lantai dari benturan, gesekan, dan risiko kerusakan karena lainnya.

Opsi sistem epoxy di pasaran konstruksi lantai pun sekarang semakin beragam. Sistem tersebut mempunyai ciri khasnya yang berbeda-beda. Lihat ulasan berikutnya untuk mengetahui sistem-sistem epoxy tersebut.

Sistem Epoxy Lantai dan Keunggulannya

Maraknya pembangunan membuat epoxy lantai semakin sering dibutuhkan untuk bahan konstruksi lantai bangunan. Pilihan-pilihan sistemnya pun semakin beragam. Anda bisa saja melihat sistem epoxy lantai yang oleh jasa epoxy lantai Bojonegoro. Berikut ini adalah contoh dari sistem epoxy tersebut.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Epoxy Self-Leveling

Sistem epoxy self-leveling  ini sering dipakai untuk konstruksi lantai beton yang masih baru, lama, dan rusak. Sistem epoxy lantai tersebut dapat menciptakan lantai yang halus, awet, kuat, dan indah. Dikenal dengan ciri khasnya yang mempunyai ketahanan terhadap bahan kimia dan panas.

Selain itu warnanya juga bisa dipakai untuk dekoratif lantai. Karena pilihan warnanya yang beragam. Sistem tersebut sering dipakai untuk konstruksi lantai showroom, gudang, dapur komersial, forklift, dan lainnya.

Baca Juga : Jasa Pengecatan Epoxy Gratis Survey & Konsultasi

Lantai Epoxy Quartz

Sistem yang berikutnya adalah sistem epoxy kuarsa. Sistem tersebut adalah hasil penggabungan dari resin polimer dengan butiran warna. Sehingga dapat menghasilkan epoxy yang kuat dan dekoratif. Epoxy ini dapat digunakan untuk lantai toilet, showroom, ruang ganti, sekolah, lobi, dan tempat-tempat lainnya.

Sistem Epoxy Mortar

Mortar adalah sistem epoxy yang kuat yang sering dipakai untuk memperkuat lantai. Sistem tersebut terbuat dari campuran pasir kuarsa dan 100% epoxy padatan. Mortar sangatlah tahan terhadap bahan kimia dan panas. Selain itu, mortar juga cocok untuk perbaikan lantai lama dan rusak.

Lantai Epoxy Anti Statis Resistance Floors (ESD)

ESD atau Electro-Esthetic Change sangatlah berbahaya untuk penghuni bangunan. Risiko bahaya ini dapat dicegah dengan memakai epoxy lantai Statis Resistance. Sistem lantai tersebut dapat mencegah aliran listrik statis. Sehingga sangat disarankan untuk tempat-tempat yang mempunyai bahan-bahan yang mudah terbakar. Misalnya di bengkel, farmasi, tempat penyimpanan, pabrik, dan lainnya.

Epoxy Flake Floor

Epoxy Flake  Floor dibuat pada saat kepingan berwarna untuk membuat permukaan lantai yang kuat, mulus, dan indah. Sistem tersebut mempunyai pilihan warna dan tekstur yang beraneka ragam.

Syarat dan Ketentuan Pengaplikasian Epoxy Lantai

Dalam pengaplikasian epoxy lantai perlu diperhatikan beberapa kondisi lantai. Beberapa diantaranya ada yaitu kadar kelembaban udara yang ada di dalam ruangan tidak lebih dari 80%. Kemudian suhu di dalam ruangan disarankan ada pada kisaran 5ºC sampai 25ºC  dan hindarilah perubahan suhu yang mendadak.

Semua bahan yang dipakai mempunyai suhu maksimal 15ºC. Bersihkan lantai terlebih dahulu sebelum melakukan priming. Agar lantai bersih dari debu dan priming lantai dapat dilakukan dengan baik dan lancar.

Primer epoxy lantai wajib seragam. Setelah selesai diaduk selama 4 menit, maka harus segera digunakan. Lapisan dasar hendaknya ditetapkan dengan ketebalan 15 mm. Pada tahap penyegelan pori-pori lantai akan dilakukan pencampuran komposisi dasar lantai.

Tahap mengaplikasikan cat epoxy sangatlah memerlukan akurasi yang tepat. Ketebalan yang digunakan bisa saja berbeda. Semua permukaan ditusuk dengan jarum roller. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan gelembung udara. Pernis Poliuretan dapat dipakai untuk melindungi lapisan epoxy lantai.

Baca Juga : Ahlinya Jasa Epoxy Lantai Purworejo Bergaransi 1 Tahun

Percayakan Jasa epoxy Lantai Bojonegoro Pada Rinjani Epoxy

Epoxy lantai adalah bahan yang sering dipakai untuk konstruksi lantai. Bahan tersebut biasanya terbuat dari campuran resin dan pengeras khusus. Campuran dari bahan tersebut akan menghasilkan ikatan kimia.

Epoxy lantai tersebut mempunyai beberapa jenis sistem. Contoh sistem epoxy mortar, epoxy self-leveling, epoxy quartz, dan lainnya.

Penerapannya juga harus memperhatikan beberapa kondisi tertentu. Seperti suhu ruangan, suhu bahan, penerapan priming, dan lainnya. Maka dari itu pengaplikasian epoxy lantai sebaiknya dilakukan oleh ahlinya epoxy lantai.

Anda dapat memakai jasa epoxy lantai Bojonegoro yang telah berpengalaman. Misalnya Rinjani Epoxy. Jasa epoxy lantai tersebut mempunyai tenaga kerja yang handal dan profesional. Selain itu jasa epoxy lantai Bojonegoro ini juga menyediakan garansi dan pelayanan yang baik.

Nah, itulah hal-hal mengenai jasa epoxy lantai Bojonegoro yang terbaik. Jika Anda berminat langsung saja gunakan jasa dari Rinjani Epoxy tersebut.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp