Hal pertama yang perlu disadari ketika menggunakan jasa spesialis pengecatan epoxy adalah memahami informasi yang terkait. Yuk bahas bersama lebih banyak lagi mengenai spesialis, epoxy, dan juga hal penting lainnya.

Mengapa Harus Memakai Spesialis Pengecatan Epoxy ?

Sebelum membahas lebih mengapa harus menggunakan tenaga spesialis untuk pengecatan epoxy. Meskipun dapat dilakukan dengan sendiri atau mandiri. Epoxy adalah sebuah cairan multiguna yang dapat diaplikasikan di berbagai macam permukaan. Cairan tersebut dapat mengering dan mengeras yang disebut lapisan polimer.

Cat epoxy lantai sendiri memiliki fungsi yang demikian, untuk melindungi permukaan yang dilapisi dengan cat. Salah satunya adalah permukaan lantai, tembok, dinding, dan lainnya yang memerlukan lapisan.

Cat epoksi sendiri sangat mudah didapatkan, bahkan pengaplikasiannya cukup mudah dilakukan. Cukup membersihkan permukaan yang ingin dicat dan peralatan yang dibutuhkan.

Namun kurang efektif jika Anda memiliki ruangan dengan lantai yang sangat luas. Hal tersebut dapat mengurangi fokus Anda untuk bekerja maupun menjalankan usaha.

Salah satu opsi alternatif yang praktis, mudah, dan cepat adalah menggunakan spesialis pengecatan epoxy lantai. Selain itu juga ada baiknya untuk memahami lebih lanjut lagi apa saja manfaat yang didapatkan dari cat epoxy.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Pengecatan Epoxy Lantai Membawa Banyak Keuntungan

Lantai beton atau keramik merupakan permukaan yang cukup licin, hal ini dapat membahayakan bagi pengguna jalan. Cara yang lebih efisien untuk menghilangkan lantai yang licin adalah melapisinya dengan cat epoxy.

Cat Epoxy memiliki manfaat melapisi permukaan agar tidak licin. Serta lapisan tersebut tidak memiliki pori-pori, hal ini yang membuatnya lebih mudah dibersihkan.

Kelebihan lainnya adalah daya tahan yang lebih unggul dibandingkan dengan cat akrilik standar. Cat epoksi memiliki daya tahan terhadap bahan kimia dan mencegah perkembangan mikroorganisme.

Perawatannya juga cukup mudah dilakukan serta biaya yang dikeluarkan lebih rendah dibanding lapisan lain. Salah satu manfaat terpenting lainnya adalah cat epoksi dapat memberikan kekuatan pada permukaan yang dicat.

Namun ada berbagai macam jenis epoksi yang dapat dipilih ketika menggunakan jasa spesialis pengecatan Epoxy.

Baca Juga : Kontraktor Jasa Epoxy Lantai di Klaten Jawa Tengah

Jenis-jenis Epoxy

Yang pertama adalah lapisan epoxy lantai, bahan ini dapat menempel dengan erat di permukaan beton, kayu, keramik, dan metal. Sebuah perusahaan industri harus menerapkan standar ISO untuk keamanan dan keselamatan pabrik tersebut.

Perusahaan tersebut dapat menggunakan lapisan epoksi untuk bagian lantai agar terlihat lebih bersih. Selain itu juga memberikan kekuatan yang kokoh pada bagian lantai.

Yang kedua adalah epoxy mortar, fungsi  dari epoksi ini adalah sambungan dan juga perbaikan keretakan permukaan beton. Hal ini dapat diaplikasikan pada permukaan tersebut karena cat epoksi memiliki daya tahan yang kuat dan juga keras.

Fungsi selanjutnya sebagai penambal pada permukaan yang berlubang. Perbaikan pada besi beton yang rusak, bersifat tahan air, dan tahan kimia.

Hal inilah yang menjadikan cat epoksi sebagai lapisan yang sering digunakan oleh industri, perumahan, rumah sakit, dan bangunan lainnya. Selanjut ada epoxy primer, kegunaan dari epoksi primer adalah sebagai bahan pengikat lantai dengan beton dan cat.

Dapat diaplikasikan di permukaan keramik, sebagai pernis pada kayu, dan mencegah karat. Selain itu primer epoxy juga berfungsi sebagai material anti bocor. Selanjutnya yang keempat epoxy clear , yaitu epoxy yang memiliki warna transparan. Hal ini dapat diterapkan pada lantai tanpa harus mengubah warna dasar lantai.

Kegunaannya sendiri sebagai lapisan penguat antara cat tahap akhir dengan beton. Memiliki ketahanan kuat terhadap beban yang cukup berat.

Kegunaan lainnya sebagai bahan penyambung beton yang retak atau rusak. Serta mencegah karat dan juga reaksi kimia pada konstruksi metal yang digunakan pada bangunan.

Yang terakhir adalah dempul epoksi atau lapisan bagian. Fungsi dari lapisan ini adalah untuk menutupi pori-pori, retak, dan juga lubang pada beton maupun lantai.

Kegunaannya sendiri dapat diterapkan sebagai dempul fiber, kayu, pelat, dan lainnya. Selain itu juga memiliki daya tahan terhadap panas dan dapat digunakan pada baja.

Rinjani Epoxy, Spesialis Pengecatan Epoxy Lantai

Hal pertama yang menjadi dasar kenapa diperlukannya tenaga ahli atau spesialis adalah minimnya informasi bisa didapatkan. Tentunya harus menggunakan tenaga yang ahli di bidang tersebut untuk melapisi bagian lantai bangunan Anda.

Terlebih lagi, lantai merupakan bagian yang amat penting untuk kehidupan sehari-hari sebagai bahan lalu lalang. Maka ada baiknya memilih spesialis yang benar-benar profesional serta tanggung jawab terhadap pengerjaan yang mereka kerjakan.

Spesialis yang memiliki garansi, tanggung jawab, serta memberikan penawaran yang sangat menarik tentu saja ada. Rinjani Epoxy merupakan spesialis yang  memiliki kriteria tersebut.

Spesialis ini merupakan vendor yang bekerja secara profesional dan juga penuh tanggung jawab. Selain itu, dapat mengonsultasikan mengenai pengecatan lantai ruangan Anda secara mudah.

Penawaran yang menarik serta pelayanan yang terbaik selalu diberikan kepada pelanggan. Terkhusus lagi untuk Anda yang membutuhkan spesialis pengecatan epoxy lantai.

Pemesanan jasaspesialis pengecatan epoxy lantai bisa langsung datang ke tempatnya langsung atau melalui via Whatsapp. Yuk pesan sekarang juga di  Rinjani Epoxy.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp