Seiring merebaknya kawasan industri di Indonesia, khususnya Purworejo, jasa epoxy lantai Purworejo makin dicari-cari oleh orang-orang, utamanya pengusaha. Epoxy memang telah ada sejak lama, tetapi makin terasa dibutuhkannya adalah akhir-akhir ini.  Epoxy adalah salah satu zat kimia yang banyak dimanfaatkan sebagai pelapis lantai. Sebetulnya, ini serupa plastik yang merupakan reaksi gabungan dua molekul senyawa epoksi.

Nama Epoxy yang Semakin Terkenal

Nama epoxy yang mudah disebut dan diingat menjadi identitas satu bahan yang biasa dipakai dalam pembangunan gedung atau rumah. Teknik pengecatan bagian bangunan, seperti lantai atau atap, menggunakan bahan ini sebetulnya telah lama ada. Namun, menjadi tren dan dicari-cari di masa ini. Mungkin, ini merupakan dampak positif adanya media sosial yang bisa dengan cepat mengabarkan info menarik.

Apa Saja yang Butuh Epoxy?

Kembali ke bahasan utama, epoxy ini sangat baik digunakan di berbagai tempat dengan lalu lintas setiap saat. Seperti di kantor, bandara, instansi, industri atau bisa juga yang lainnya.

Kabupaten Purworejo yang merupakan kota berkembang soal industri, tentu jadi tempat para pengusaha yang butuh jasa epoxy lantai Purwerojo. Selain untuk memenuhi kebutuhan legalnya sebuah perusahaan, epoxy juga memiliki keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Double Untung Pakai Epoxy

Penggunaan epoxy pada lantai bisa memberikan double keuntungan pada Anda sekaligus. Selain lantai lebih kuat dan tahan lama, tampilannya juga akan lebih mempesona. Kilauan dari lantai, ditambah kombinasi warna yang dijadikan dekorasi di dalamnya menjadi keindahan yang hadir secara alami. Di antara dekorasi itu, glitter adalah salah satu dekorasi yang banyak digunakan kontraktor untuk memberi nilai estetika pada lantainya.

Kelebihan Epoxy

Dibanding poliuretan, epoxy terbilang lebih stabil dalam memelihara kekuatan dan keindahan lantai. Permukaan halus dan warna yang mengkilap akan tampil bersamaan di lantai yang diberikan epoxy.

 

Penetrasi dan tingkat kelembapan menjadi lebih minim dibanding lantai tanpa pelapis berupa epoxy. Selain itu, lantai juga steril dari kotoran juga bakteri.

Resin dalam epoxy tidak bisa terbakar, karena epoxy tidak bereaksi pada senyawa jenis apa pun. Kelebihan lain dari penggunaan epoxy adalah lantai mampu bertahan hingga 30 tahun lamanya, bebas dari segala erosi kimia.

Dengan epoxy, Anda bisa leluasa mendesain lantai agar tampak menyatu dengan furnitur yang akan ditempatkan di ruangan itu. Epoxy juga membuat lantai lebih mudah dibersihkan karena permukaannya yang halus.

Baca Juga : Harga Pengecatan Epoxy 1000 Micron

Akibat Jika Epoxy Tidak Dipasang oleh Tenaga Profesional

Pemasangan epoxy tidak bisa dibilang mudah, sebab perlu ketelitian dan ketelatenan dalam mengaplikasikannya. Selain itu, perekatan epoxy yang bercampur dengan resin membuatnya sulit dibongkar. Hal itu tentu akan membuat Anda berpikir bagaimana cara pemasangannya. Beberapa tahapan berikut bisa Anda coba untuk memasang epoxy.

Pertama, pastikan lantai yang akan dipasangi epoxy benar-benar kuat. Anda harus menunggu sekitar empat mingguan sejak pemasangan lantai, sebelum akhirnya memasang epoxy.

Jika lantai dan tanah menyatu, sangat dianjurkan untuk memberikan water vapour barrier untuk menghambat uap air. Selain itu, lantai harus benar-benar dipastikan kerataannya, jangan ada gelombang atau permukaan kasar.

Gunakan air sabun untuk membersihkan noda di lantai, setelahnya biarkan kurang lebih dua hari dua malam. Supaya lebih cepat, Anda bisa menggunakan kipas dengan taraf besar agar yakin akan keringnya.

Gunakan vacuum cleaner untuk memastikan kebersihannya. Kalau sudah, lanjut lapisi epoxy primer, tunggu hingga kering, minimal 12 jam.  Lakukan base epoxy coat di setiap sendin

Anda bisa menyerahkan semua tanggung jawab penerapan epoxy pada jasa epoxy lantai Purworejo. Dengan menggunakan jasa pasang epoxy lantai, Anda cukup duduk dan menunggu hasil terbaiknya.

Namun, makin banyaknya jumlah orang yang membutuhkan, perusahaan penyedia jasa epoxy lantai Purworejo juga makin banyak. Karena hal itu, Anda harus selektif dalam memilih mana yang berkualitas dan mana yang hanya memberi janji saja.

Memilih jasa pemasang epoxy haruslah yang sudah ahli agar hasilnya tidak mengecewakan. Anda bisa memilih jasa dari Rinjani Epoxy untuk memasang pelapis lantai gedung atau rumah Anda.

Pilihan Jasa yang Tepat, Rinjani Epoxy 

Sudah 15 tahun berkecimpung dalam bisnis pasang epoxy, perusahaan ini memberikan pelayanan dari orang-orang ahli. Dengan memilih Rinjani Epoxy, Anda juga akan mendapatkan garansi selama satu tahun.

 

Rinjani Epoxy melayani bongkar pasang epoxy lantai bangunan Anda. Perusahaan ini mengutamakan kualitas layanan, harga kompetitif, desain variatif, dan hasil terbaik. Nah, itulah sedikit ulasan yang bersangkutan dengan epoxy dan jasa epoxy lantai Purworejo yang bisa dijadikan alternatif untuk Anda.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp