Jasa waterproofing Lampung memang menjadi satu hal yang banyak dicari. Mendapatkan jasa yang tepat tentu menjadi harapan banyak orang. Jika ingin mengetahui penjelasan lebih lengkap mengenai jasa waterproofing ini, simak ulasan berikut hingga akhir ya.

Sistem Waterproofing Menjadi Metode Unggulan

Pada dasarnya, waterproofing merupakan sebuah metode untuk memberikan sebuah objek menjadi kedap dari adanya rembesan air. Kebanyakan dalam sebuah konstruksi bangunan menggunakan lapisan waterproof, dengan tujuan untuk melindungi keamanan bangunan.

Hal ini tentu menjadi sebuah penjagaan akan ketahanan struktur dari bangunan tersebut. Umumnya, lapisan ini diaplikasikan pada dak bangunan ataupun pada bagian kolam renang. Dengan begitu, bangunan akan lebih tahan terhadap rembesan air yang menembus permukaan objek.

Baca Juga : Atasi Kebocoran dengan Teknik Waterproofing Coating

Penggunaan lapisan waterproof ini mempunyai kemampuan untuk menutup pori-pori pada permukaan. Sehingga cara ini dianggap paling ampuh untuk mengatasi ataupun menanggulangi rembesan pada bangunan.

Oleh sebab itu, dalam proses pengerjaannya dibutuhkan jasa kontraktor waterproofing yang terpercaya. Tentu tidak melupakan pengalaman professional yang dimilikinya, karena pemilihan jasa kontraktor tersebut akan menentukan bagaimana nasib gedung Anda.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Jenis-Jenis Waterproofing yang Umum Digunakan

Jasa waterproofing Lampung umumnya mempunyai beberapa jenis pelapis. Tentu saja perbedaan yang ada tersebut mempunyai keunggulan dan fungsi yang berbeda-beda. Meskipun begitu tujuan utama adanya pelapis ini masih tetap sama, yaitu untuk menghindari adanya air yang meresap melalui pori-pori dinding.

Jenis yang pertama yakni waterproof membrane. Untuk jenis lapisan ini mempunyai bentuk berupa lembaran yang mana terbuat dari bahan dasar polyester dan juga fiber. Pemasangan waterproof membrane ini, dapat dikatakan mempunyai tingkat kesulitan dalam pemasangan yang cenderung lebih sulit.

Pasalnya, perlu dilakukan proses pemanasan terlebih dahulu kemudian dilakukan proses pembakaran. Yang mana setelah itu dapat dilakukan proses pelaminasian menggunakan lem khusus.

Untuk jenis yang berikutnya yaitu waterproofing integral. Jenis pelapis yang satu ini merupakan jenis waterproofing yang diberikan dengan adanya perpaduan campuran beton sebelum dilakukan proses pengecoran. Dengan perlakuan seperti ini dapat memunculkan perubahan karakteristik menjadi lebih keras dan tidak mudah retak.

Selanjutnya yaitu waterproofing coating. Sistem ini seringkali disebut dengan istilah pelapisan. Dimana dalam proses pelapisannya menggunakan bahan dasar berupa air. Apabila ditinjau secara fisik, pelapis ini mempunyai tekstur dan bentuk menyerupai cat. Akan tetapi pelapis ini mempunyai teksture yang lebih kental dan juga lebih kenyal.

Jenis yang keempat yaitu waterproofing flashband self adhesive. Sesuai dengan namanya, jenis ini menerapkan perlindungan dengan berupa flashband. Di dalam proses penggunaannya, pelapis ini tidak cukup hanya diberikan satu pelapis saja. Akan tetapi dibutuhkan dua pelapis dengan fungsi yang berbeda.

Umumnya, pelapis yang pertama merupakan pelapis perekat dan yang kedua yakni jenis pelapis yang mempunyai fungsi untuk menahan kebocoran.

Baca Juga : Memperkenalkan Spesialis Jasa Waterproofing Propan Terbaik

Bagian-Bagian Gedung yang Dapat Diberikan Pelapis Waterproof

Dengan adanya pelapis waterproof ini memang menjadi bagian kecil dari keseluruhan pekerjaan konstruksi. Akan tetapi, sangat tidak dianjurkan untuk menyepelekan pekerjaan ini. Pasalnya, akibat dari kegagalan sebuah proyek pembangunan dapat menjadikan berbagai macam dampak buruk salah satunya yaitu adanya rembesan air.

Apabila hal itu terjadi tentunya membutuhkan biaya yang relatif besar untuk bisa memperbaikinya. Dengan begitu, penggunaan pelapis ini menjadi pilihan yang tepat untuk dipilih. Jasa waterproofing Lampung umumnya menawarkan beberapa spot yang bisa diberikan pelapis waterproof ini.

Beberapa diantaranya yaitu pada bagian dak beton, basement, tangki air tanah, kolam renang, sendi konstruksi dan masih banyak yang lainnya. Berbagai pilihan tersebut tentunya akan diberikan tawaran metode-metode unggul dimana hal tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Jasa Waterproofing Lampung Menyediakan Garansi

Setelah mengetahui beberapa penjelasan yang telah dipaparkan sebelumnya. Pastinya Anda telah memahami dengan baik apabila pelapisan waterproofing ini membutuhkan tenaga yang ahli pada bidangnya. Hal ini menjadi harapan untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dengan begitu, jasa yang dimiliki Rinjani Epoxy menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, Rinjani Epoxy menyediakan tenaga kerja yang ahli dalam bidangnya. Selain itu juga, layanan yang diberikan sangat memuaskan. Juga harga yang ditawarkan sangatlah murah apabila dibandingkan dengan jasa waterproofing Lampung yang lainnya.

Salah satu hal yang menjadi unggulan jasa ini yaitu proses pengerjaan yang cepat serta dilengkapinya fasilitas garansi. Umumnya, garansi yang diberikan kepada customer akan disesuaikan dengan jenis pelapis yang digunakan.

Tentunya setiap jenis pelapis akan menyesuaikan dengan kebutuhan pada gedung Anda. Dengan rekomendasi kali ini menjadi harapan, agar Anda tidak sampai salah untuk memilih jasa yang tepat guna melindungi gedung dari adanya rembesan air yang melalui pori-pori dinding.

Demikian penjelasan singkat mengenai jasa waterproofing Lampung. Sekarang, tunggu apa lagi? Segera konsultasikan segala kebutuhan Anda dan dapatkan harga special yang ditawarkan dari Rinjani Epoxy ini.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp