Salah satu jenis epoxy yang perlu Anda ketahui adalah mortar screed atau lapisan yang diletakkan pada permukaan beton untuk menentukan ketebalan yang ingin dibuat. Mortar screed digunakan untuk finishing lantai internal dan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas lapisan cat yang dipakai.

Jenis screed ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan untuk bangunan komersial, seperti hotel dan bandara. Untuk Anda yang sedang memiliki proyek pembangunan terhadap bangunan domestik, dapat menggunakan jenis screed yang mudah ditempatkan ini.

Ada pula jenis screed yang digunakan untuk area kilang minyak maupun pabrik-pabrik. Kualitasnya yang mumpuni dengan permukaan anti licin, memungkinkan banyak kendaraan berlalu-lalang dengan cengkraman yang kuat.

Jenis screed pasir atau beton memang tidak perlu diragukan lagi dari segi daya tahannya. Jenis ini adalah yang paling ideal dan sering dipakai, sehingga perawatannya pun membutuhkan waktu 28 hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Namun, ada pula yang menggunakan campuran semen dan pasir untuk menghasilkan unsur polimer sintetik. Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya tahan dan kekuatan dari material, apalagi pabrik-pabrik memang membutuhkan lantai yang keras dan kuat.

Pada intinya, epoxy adalah bahan pelapis yang kuat dan ideal untuk diaplikasikan pada permukaan lantai. Baik dengan campuran semen, filler, maupun aditif yang membuatnya lebih praktis ketika dipakai, epoxy tetap berfungsi untuk memperkokoh konstruksi menjadi bagus dan berkualitas.

Spesifikasi Epoxy Lantai

Keunggulan dari epoxy lantai yang hendak Anda pakai, tentunya sangatlah berlimpah. Pelapis lantai yang satu ini tahan terhadap bahan maupun cairan kimia, sehingga cocok untuk diaplikasikan pada konstruksi bangunan dalam sektor kesehatan, seperti rumah sakit atau bidang farmasi.

Tahan terhadap benturan, itu berarti epoxy sangatlah kuat dalam menahan beban-beban yang berat. Perawatannya pun tidak perlu dilakukan dalam jangka waktu yang berdekatan untuk membuatnya awet, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya dan segera konsisten dengan biaya pengecatan epoxy yang ditentukan.

Extra heavy duty, sangat fleksibel dan cocok untuk digunakan pada bangunan yang diperuntukkan pada fungsi penting. Static control, slip resistant, metallic art, apalagi jasa pengecatan epoxy akan menyelesaikan proses pengerjaannya dalam waktu yang cepat.

Biaya Pengecatan Epoxy Per Meter

Lantas, berapa biaya pengecatan epoxy per meter? Jangan puas dulu dengan perkiraan umum karena harga epoxy lantai yang pasti, akan berdampak pada pengerjaan konsisten yang akan tercapai. Biaya pengecatan memang dapat ditentukan per meter dari lantai, tetapi ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan jika Anda ingin melakukan penawaran.

Pertama, jenis layanan yang digunakan, apakah Anda akan menggunakan layanan pasang baru atau hanya melapisi ulang. Jika Anda memilih layanan pasang baru, biaya pengecatan epoxy dapat menjadi lebih tinggi karena faktor material yang sangat menentukan.

Apakah Penggunaan Epoxy Lantai Menghemat Anggaran?

Anggaran menjadi salah satu tantangan berkelanjutan yang harus dihadapi perusahaan atau manajer pengelola fasilitas. Oleh karena itu, pembuat keputusan sangatlah membutuhkan keunggulan besar yang diberikan oleh epoxy lantai.

Sistem lantai dan proses pengerjaan yang dilakukan memang membutuhkan waktu. Namun, ada beberapa manfaat epoxy lantai yang berkontribusi dalam hematnya pengoperasian fasilitas secara keseluruhan.

Anda bisa menjaga kepatuhan dengan cara mengikuti regulasi pemerintah akan pentingnya fasilitas industri, asalkan tidak menimbulkan denda. Mengingat kembali keunggulan epoxy yang tahan gores, sehingga tahan lebih lama dari pelapis lantai lainnya, apakah tidak menjadi pertimbangan terbesar untuk Anda?

Selain itu, lingkungan tidak hanya terlihat rapi dan bersih, tetapi benar-benar higienis. Kawasan yang menjadi tempat Anda untuk bekerja atau melakukan aktivitas sehari-hari, menjadi sehat karena debu beton yang sudah diberantas.

Epoxy lantai membantu menurunkan konsumsi energi secara keseluruhan, tergantung pada level dan gloss warna yang telah menjadi pilihan Anda. Waktu perawatan dapat diminimalisir, sehingga tenaga kerja dan pembersihan bahan kimia tidak lagi dibutuhkan secara berlebihan.

Dengan menggunakan epoxy lantai, karyawan maupun pekerja Anda akan semakin nyaman untuk berkontribusi. Hal ini sangatlah berdampak pada pengoperasian bangunan industri yang pastinya juga membutuhkan tenaga kerja dan fasilitas distribusi yang andal.

Untuk itu, Rinjani Warna Karya akan membantu Anda dengan menyediakan biaya pengecatan epoxy yang terjangkau. Pertimbangan terhadap banyak opsi dan informasi dapat teratasi segera dengan fokus pada satu tujuan Anda, menciptakan lantai yang indah dan rapi.

Konsultasi dan Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp