Kontraktor Cat Epoxy lantai Pekalongan sudah tersedua di berbagau wilayah. Penyedia jasa epoxy lantai Pekalongan ini pun menyediakan cat khusus yang memiliki 2 komponen atau bahan.

Yaitu cat epoxy atau yang biasa disebut resin, serta hardener. Resin dan hardener merupakan dua komponen yang terkandung dalam sebuah sistem pelapisan lantai ini.

Komponen resin biasanya ringan, hampir tidak berwarna, dan bebas dari bau yang tidak enak.

Berbeda dengan resin, hardener memiliki bau dan berwarna gelap. Reaksi kimia menjadi satu ikatan polimer dari kedua komponen tersebut jika dicampurkan dan menghasilkan ikatan polimer yang kuat.

Kedua komponen ini harus dipadukan secara merata, kemudian akan diaplikasikan pada beton bahkan keramik.

Sistem jasa cat epoxy lantai Pekalongan ini tidak jauh berbeda dengan epoxy lainnya. Epoxy sendiri sering digunakan pada lantai yaitu epoxy Coating.

Inovasi Epoxy Lantai untuk Keindahan dan Mengatasi Bocor

Jasa Epoxy lantai Pekalongan memiliki fungsi dalam mempertahankan kualitas lapisannya. Epoxy floor atau epoxy lantai merupakan proses melapiskan lantai dengan menggunakan cat epoxy.

Cat epoxy ini merupakan cat yang membuat permukaan lantai terlihat mengkilap, rapi, berkilau, dan indah. Umumnya penggunaan caat ini tampak di lantai bangunan-bangunan penting.

Seperti rumah sakit, perkantoran, garasi, dan gedung pabrik. Hal ini ditandai dengan lantai yang seolah-olah keramiknya menyambung menjadi satu dalam bangunan tersebut.

Epoxy memiliki daya tahan yang sangat bagus terhadap gesekan atau abrasi karena bahan resin dan hardener tadi.

Itulah sebabnya mengapa epoxy sangat direkomendasikan. Apalagi epoxy ini juga tahan terhadap benturan, sehingga cocok dipakai di pabrik yang memiliki banyak benda berat.

Selain menimbulkan kesan tampak yang indah, halus, berkilau, epoxy memiliki kegunaan-kegunaan lain di luar pengecatan sebagai berikut.

Lapisan pelindung yang dikenal tangguh, karena epoxy memiliki fungsi hardener yang meningkatkan kekerasan pada beton, meminimalkan debu pada permukaan lantai beton, dan mampu bertahan dari abrasi. Oleh karena itu digunakan dalam industri cat.

Bisa untuk membentuk komponen dan perekat struktural pada pembuatan pesawat, mobil, kapal, dan lain-lain. Digunakan untuk membuat transistor, sirkuit board pada ranah industri elektronik. Resin epoxy dapat digunakan di ranah penelitian menggunakan mikroskop elektorn, di mana epoxy ini dapat mengikat sampel yang akan diteliti.

Epoxy dapat digunakan bersamaan dengan pigmen untuk mendapatkan warna. Bahkan, epoxy juga dijadikan campuran pembuatan gips dan cetakan, laminasi, dan perlengkapan sejenis.

Saat ini, terdapat banyak inovasi yang menggunakan epoxy. Misalnya epoxy 3D atau 3 dimensi yang membuat kesan hidup seperti lukisan.

Namun, berbeda dengan lukisan yang mudah pudar, epoxy apalagi jika sudah dicampur dengan resin tidak hanya keren dilihat di dinding atau lantai.

Bahkan juga permukaan kayu, batu, hingga permukaan besi dan pipa. Sehingga, tak heran jika di Pekalongan yang mulai banyak perkembangan teknologi secara masif bisa menggunakan epoxy untuk mendukung unsur keindahan dan juga keamanan dari tiap gedung dari kebocoran.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp

Teknik Epoxy Lantai Pekalongan

Kontraktor Cat Epoxy Lantai Pekalongan | jasa epoxy lantai pekalongan

Tahapan dalam pengecatan epoxy lantai Pekalongan ini antara lain ,engosongkan area lantai. Tahap pertama yaitu mengosongkan lantai.

Hal ini bertujuan agar tidak ada yang dapat menghambat proses coating pada lantai. Sebelum proses pelapisan cat pada beberapa tahap selanjutnya.

Pada para pekerja wajib  mengosongkan area yang akan dilapisi fat. Pengosongan ini dilakukan baik dari manusia maupun benda-benda lain. Kedua yaitu membuka pori-pori lantai.

Proses tersebut membuat lantai akan semakin mudah untuk diberi epoxy. Alat-alat yang dibutuhkan juga cukup berat sehingga harus diaplikasikan oleh seseorang yang profesional di bidangnya. Bahkan, butuh tim terbaik yang harus menangani supaya hasilnya maksimal.

Proses yang kedua yaitu pembukaan pori-pori lantai. Proses ini juga sering disebut sebagai proses grinding.

Pada proses ini, pori-pori lantai akan dibuka untuk memastikan tidak ada kotoran dalam pori. Tentu membutuhkan waktu lama karena pori-pori lantai tentu berbeda dengan pori-pori dinding.

Tahap ketiga adalah prosedur pengaplikasian primer epoxy terhadap permukaan lantai.

Meskipun disebut sebagai tahap ketiga, tetapi prosedur ini sebenarnya bisa dikatakan tahap pertama proses coating epoxy lantai.  Karena inilah langkah pertama dalam coating.

Setelah proses grinding, maka proses pengaplikasian primer epoxy harus cepat-cepat dilakukan untuk mendapat hasil maksimal. Ya, ini sangat berpengaruh pada hasil akhirnya.

Caranya yaitu melakukan pelapisan lantai. Bahannya yaitu primer epoxy secara merata ke seluruh bagian permukaan lantai. Kemudian tunggu sampai mengering sebelum lanjut ke tahap selanjutnya.

Tahap keempat adalah menyatukan plamir epoxy pada lantai. Ingat, pada bagian ini, lapisan plamir harus diaplikasikan dengan merata ke seluruh bagian dari permukaan lantai.

Alat yang dipakai adalah kape atau roskam. Plamir epoxy akan siap dan mengering dalam waktu beberapa jam, setelah itu haru bisa lanjut ke proses berikutnya.

Bagaimana Cara Pesan ke Aplikator Epoxy Lantai Pekalongan?

Menggunakan cat epoxy sebagai pelapis lantai, menghasilkan tampilan lantai yang tampak halus, seperti tidak menggunakan keramik, dan hanya berlapiskan batuan marmer yang dipoles dengan indah.

Hal ini membuatnya tampak begitu elegan, dibandingkan penggunaan keramik atau bahan lantai yang lainnya.

Tentunya biaya yang dikeluarkan untuk membuat lantai indah dengan bantuan lapisan epoxy ini lebih hemat daripada menggunakan marmer. Adapun proses pengerjaan atau pemesanan jasa epoxy lantai ini antara lain sebagai berikut.

Hubungi pihak epoxy sesuai kontak nomor telepon perusahaan untuk mengetahui konsultasi proyek yang dibutuhkan.

Tim Konktraktor Cat Epoxy Lantai Pengalongan akan datang ke lokasi proyek Anda dan menganalisa detail lebih lanjut lokasi atau tempat tersebut

Setelah menganalisa keadaan lokasi, tim Kontraktor cat epoxy lantai Pekalongan akan membuat perencanaan mengenai pengerjaan yang nanti akan segera dilakukan pada lokasi tersebut.

Selanjutnya, rancangan yang telah difinalisasi akan segera datang ke lokasi proyek Anda untuk proses pengerjaan sampai selesai. Jasa Epoxy lantai Pekalongan akan bertanggung jawab pada proyek hingga akhir.

Rinjani Warna Karya, Konktraktor Cat Epoxy Lantai Pengalongan yang Bisa Memberikan Garansi

Penggunaan cat epoxy jelas dapat membuat lantai yang Anda miliki menjadi lebih mengkilap, indah, bersih serta meningkatkan penampilan. Bahkan sekarang, cabang epoxy lantai Pekalongan sudah tersedia di berbagai wilayah.

Rinjani Warna Karya ini merupakan salah satunya. Anda dapat menghubungi kontak yang bersangkutan untuk memesan jasa penggunaan cat epoxy lantai Pekalongan pada perusahaan satu ini.

PT. Rinjani Warna Karya juga sudah membuka cabang dimana-mana, yang membuktikan bahwa kualitasnya pun sudah sangat berkembang dari waktu ke waktu.

Para pekerja serta aplikasinya sendiri sudah berpengalaman selama lima belas tahun dalam bidang tersebut.

Keunggulan yang akan Anda dapat ketika bermitra dengan perusahaan satu ini adalah pekerja yang ramah, bahan berkualitas, harga kompetitif, serta garansi selama dua belas bulan penuh.

Apabila Anda tertarik, Anda bisa menghubungi kantor epoxy lantai pekalongan yang bersangkutan.

Konsultasi & Survey Gratis
Ingin di Survey Gratis Oleh Spesialis Epoxy Kami? Hubungi Kami di Telp / Whatsapp